7 Cara Untuk Menarik Pengguna Aplikasi

b0401185_16443248.jpg

Pelajari cara mempromosikan dan membangun strategi pemasaran yang efektif untuk aplikasi seluler Anda.

Setelah merilis aplikasi, Anda berharap semakin banyak unduhan. Namun, ini tidak akan terjadi jika Anda tidak mempromosikan aplikasi.

Setelah mencoba banyak metode promosi, kami di UPTech (tautannya eksternal) menemukan tujuh cara paling efektif untuk menarik pengguna aplikasi. Tapi pertama-tama, mari cari tahu bagaimana pengguna belajar tentang aplikasi baru.

1. Fokus Pada Pengoptimalan Toko Aplikasi

Tujuan pengoptimalan toko aplikasi adalah membiarkan pengguna menemukan, mengklik, dan mengunduh aplikasi Anda melalui toko aplikasi. Ini berfokus pada optimasi kata kunci dan tingkat konversi.

Faktor kunci yang memengaruhi posisi aplikasi dalam hasil pencarian adalah jumlah unduhan, peringkat aplikasi atau ulasan pengguna, dan jumlah komentar.

Untuk mengoptimalkan aplikasi Anda untuk Toko aplikasi, ikuti aturan ini:

Buat Judul yang Kreatif dan Dapat Dipahami

Anda ingin pengguna mengingat nama aplikasi Anda, dan pada saat yang sama, Anda ingin mereka dengan cepat mengetahui tentang apa aplikasi Anda. Ini dapat dilakukan dengan judul aplikasi Anda.

Gamis Pesta Misalnya, jika Anda memiliki nama yang tidak jelas untuk aplikasi Anda, seperti "busuu," Anda dapat menambahkan deskripsi aplikasi singkat, seperti "Belajar Bahasa," ke judulnya.

2. Promosikan Aplikasi Di Situs Web Anda

Tujuan Anda adalah membuat pengguna cukup tertarik pada aplikasi Anda untuk mengunduhnya. Ini dapat dilakukan di situs web Anda.

Jika Anda memiliki situs web perusahaan, buat halaman terpisah untuk aplikasi Anda dan spanduk tidak mencolok yang mengarah ke halaman di area footer atau samping.

Misalnya, Aspirasi klien kami membuat halaman untuk aplikasi selulernya (tautan eksternal) di situs web utamanya. Laman landas menunjukkan keunggulan aplikasi dan menjelaskan secara singkat cara menggunakannya.

Halaman aplikasi Aspiration mudah dibaca dan menyertakan tombol ajakan bertindak yang jelas yang mengarahkan pelanggan ke toko aplikasi.

3. Kembangkan Kampanye Pemasaran Email

Jika Anda sudah memiliki basis pelanggan yang mengetahui dan memercayai perusahaan Anda, pemasaran email dapat membantu memengaruhi pelanggan yang ada untuk mengunduh aplikasi Anda.

Misalnya, Duolingo, aplikasi pembelajaran bahasa, membuat kampanye email untuk menarik pengguna ke aplikasi barunya - Tinycards.

Dengan mempromosikan produk baru kepada pengguna yang ada, Duolingo menarik bagi mereka yang sudah cukup tertarik untuk berlangganan email perusahaan.

4. Gunakan Sosial Media

Pengguna internet menghabiskan 30% waktunya online di Sosial Media (tautan eksternal). Sebagian besar dari mereka mengakses Sosial Media menggunakan perangkat seluler, yang berarti akan lebih mudah bagi mereka untuk mengunduh aplikasi yang menarik perhatian mereka di umpan berita mereka.

Platform Sosial Media yang Anda pilih harus bergantung pada audiens target Anda.

Platform paling populer adalah Facebook, Snapchat, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Tumblr, semuanya dengan berbagai jenis pengguna; misalnya, jika aplikasi Anda menargetkan generasi milenium, pertimbangkan untuk menggunakan Instagram dan Snapchat, platform yang paling banyak digunakan oleh generasi millennial; jika Anda memiliki aplikasi B2B, promosikan aplikasi Anda di LinkedIn dan Twitter, tempat bisnis lain dapat ditemukan.

Namun, konsep utama untuk promosi aplikasi adalah sama untuk semua platform: Buat konten viral, tingkatkan suka dan pelanggan, dan sebarkan berita tentang aplikasi Anda.

5. Buat Iklan Dalam Aplikasi Dan Online


Untuk menjangkau pengguna yang tidak aktif menggunakan Sosial Media, pertimbangkan untuk meluncurkan iklan online dan dalam aplikasi.

Sekitar sepertiga dari pengguna (33%) menemukan aplikasi saat menggunakan aplikasi lain (tautannya eksternal). Ini berarti iklan dalam aplikasi bahkan lebih efektif daripada iklan mesin pencari (31%).

Untuk menghemat uang, Anda dapat bernegosiasi dengan pemilik aplikasi lain dan melakukan lintas iklan untuk mempromosikan aplikasi satu sama lain secara gratis.

Misalnya, obrolan aplikasi Butter, aplikasi yang kami kembangkan di UPTech, mengiklankan aplikasi lain, seperti AdPlexity, aplikasi pemantauan iklan.

6. Mengembangkan Strategi Hubungan Masyarakat


Cakupan media adalah saluran lain yang efektif untuk menarik pengguna aplikasi.

Jangkau orang atau perusahaan dan minta mereka menempatkan informasi tentang aplikasi Anda. Cara paling umum untuk melakukan ini adalah menulis email kepada editor Baju Muslim, menyebutkan mengapa informasi ini akan berharga bagi pembaca.

7. Buat Kampanye Offline

Berkat kode QR, mudah untuk mengarahkan pengguna dari materi cetak ke situs web atau langsung ke Toko aplikasi.

Anda dapat menggunakan berbagai bahan untuk mempromosikan aplikasi Anda, asalkan sesuai dengan strategi pemasaran Anda secara keseluruhan:

  • Selebaran
  • Poster
  • Spanduk
  • Stiker
  • Majalah atau koran cetak

Sebelum mencetak bahan-bahan ini, pertimbangkan di mana Anda berencana untuk menempatkannya dan bagaimana menyebarkannya di antara audiens target Anda.

Misalnya, jika produk Anda adalah aplikasi kebugaran, Anda bisa menjadi sponsor maraton dan memasang spanduk di venue, menerbitkan ikhtisar di majalah Shape, dan menyebarkan selebaran di klub kebugaran.
by kerenisme | 2019-01-05 16:44 | Aplikasi | Comments(0)